Ikuti Olimpiade Tingkat Nasional, Delegasi MI Plus Al Mahmud sabet Medali Emas dan Perunggu


MI Plus Al Mahmud kembali membuktikan diri sebagai Lembaga Pendidikan yang masih muda namun sarat akan prestasi. Hal ini dibuktikan dengan perolehan medali emas dan perunggu dalam Olimpiade Tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh Pondok Pesantren Hidayatullah – Surabaya dengan tajuk Hidayatullah Mathematics & Science Olimpiad (HiMSO) Tahun 2020 pada Ahad, 8 Maret 2020.

Ananda Rahul peraih medali perunggu IPA
Setidaknya ada 5 santri delegasi MI Plus Al Mahmud yang lolos hingga babak Final di Surabaya. Diantaranya : M. ILHAM ARDIASYAH dan ALFAIZA ZULFIAN AHMADA sebagai peserta Olimpiade MATEMATIKA Kelas 2, MEISYIFA AZZAHRA FISABILILLAH sebagai peserta Olimpiade MATEMATIKA Kelas 1, M. RAFI sebagai peserta Olimpiade IPA kelas 2 serta M.NAJIRHOUL A’RUP sebagai peserta Olimpiade IPA kelas 1.

Ke 5 delegasi MI Plus Al Mahmud berkompetisi dengan kurang lebih 1.058 peserta (data Himso 2020) dan berhasil meraih 1 medali Emas oleh M.RAFI untuk Olimpiade IPA Kelas 2 dan 1 medali perunggu oleh M.NAJIRHOUL A’RUP untuk Olimpiade IPA Kelas 1.

Ananda Rafi peraih medali Emas IPA
Keberhasilan itu tidak lepas dari doa dan ikhtiar dari berbagai pihak, mulai dari ustadz – ustadzah pembimbing, pihak pengurus yayasan hingga wali santri. “Alhamdulillah, keberhasilan ini tentunya tidak instan, perlu adanya doa dan ikhtiar, salah satunya melalui proses pendalaman materi yang dibimbing oleh Ustadzah Tika dan Ustadzah Ema, semoga prestasi ini dapat terus kita tingkatkan dan menjadi motivasi bagi semua pihak, khususnya keluarga besar YPI Al Mahmud” kata Ustadz Zawawi Rofiq selaku Kepala Madrasah.

Sekadar informasi, kegiatan Hidayatullah Mathematics & Science Olimpiad (HiMSO) tahun ini menjadi tahun ke 4 dengan perserta dari seluruh wilayah Indonesia terutama Jawa dan Bali.
-Up

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages