Penilaian Tengah Semester 2 sebagai Uji Coba Sistem Ujian Berbasis Komputer

Pelaksanaan CBT hari pertama
Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester genap tinggal menghitung hari, berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya dengan menyiapkan Computer Based Test (CBT) yang akan diperuntukkan oleh santri MI Plus Al Mahmud kelas 3 dan 4. Ujian berbasis komputer ini menjadi yang pertama dilakukan sehingga perlu adanya pengembangan dan serangkaian uji keefisiensian.
“Sistem CBT ini Insya Allah sudah siap 98%, namun masih bersifat offline atau lokal Madrasah saja, kedepan akan terus kami kembangkan agar lebih sempurna lagi” Kata Ustadz Zainul Abidin selaku penanggung jawab ruang Komputer.

Pada umumnya penggunaan CBT hanya diperuntukkan untuk siswa kelas 6. Namun karena fasilitas di MI Plus Al Mahmud sangat memadai maka CBT ini di mulai dari tahun ini. MI Plus Al Mahmud mempunyai 1 ruang komputer sebagai saranan penunjang pembelajaran terutama pada pelajaran TIK yang jumlah keseluruhan perangakat komputernya ada 31 set, terdiiri dari 30 komputer untuk santri dan 1 komputer server.

Penggunaan sistem CBT ini diharapkan mampu menjadikan ujian lebih efisien, paperless untuk mengurangi dampak sampah kertas, dan modern sesuai dengan perkembangan zaman. Kedepan sistem ini akan diintegrasikan dengan web madrasah, agar proses pembelajaran lebih maksimal.
_up

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages