Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah.

Suasana peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H
Sabtu, 7 Maret 2020 keluarga besar MI Plus Al Mahmud mengadakan kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh santi mulai dari kelas 1 hingga kelas 4. Seluruh santri memakai busana muslim layaknya santri pondok pesantren. Bersarung, berbusana muslim dan berpeci untuk santri putra, memakai busana muslimah untuk santri putri.

Kegiatan Pembukaan
Kegiatan ini berlangsung khidmad dan semarak. Diawali dengan membaca tahlil bersama yang di pimpin oleh Ustadz Hariyanto dan diikuti oleh seluruh santri dan ustadz – ustadzah. Suasana begitu semarak saat memasuki acara Mauidzoh Khasanah yang disampaikan oleh Ustadz Azmil Umur tentang sejarah Isra’ Mi’raj Nabi dan kewajiban untuk iman.

“Peristiwa isra mi’raj seperti peristiwa yang mustahil bagi manusia biasa, namun atas kehendak Allah semua itu tidak ada kata mustahil untuk terjadi. Seperti halnya semut yang ingin melakukan perjalanan ke Surabaya, kalau dia (semut) berjalan sendiri butuh waktu yang sangat lama, namun berbeda saat semut itu masuk ke saku seseorang yang hendak ke Surabaya, ini adalah contoh kecil. Maka peristiwa Isra Mi’raj harus benar yakin” kata Ustadz Azmil saat mauidzoh khasanah.

Peringatan isra mi’raj ini diakhiri doa dan dilanjutkan dengan makan bersama. Selain itu santri MI Plus Al Mahmud juga belajar bersedekah dengan cara membagikan makanan ke lingkungan sekitar madrasah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages