Peringati Hari Santri Nasional, Ribuan Santri dan Wali Santri YPI Al Mahmud ikuti Upacara Bendera


Upacara Peringatan Hari Santri Nasional YPI Al Mahmud Tahun 2019
Ribuan santri beserta wali santri Yayasan Pendidikan Islam Al Mahmud dari lembaga PAUD, RA, dan MI ikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di halaman YPI Al Mahmud, selasa 22 Oktober 2019.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini berlangsung khidmat dan semarak. Dengan nuansa putih, seluruh peserta upacara mengenakan busanan muslim khas santri yakni memakai baju koko, sarung dan peci. Sedangkan santri putri mengenakan busana muslimah. Tidak hanya santri dan walinya, seluruh ustadz - ustadzah dan staf karyawan YPI Al Mahmud juga mengenakan pakaian ala santri.
Upacara bendera menjadi pembuka dari serangkaian kegiatan peringatan Hari santri nasional tahun ini, yang kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat “Syiar Santri YPI Al Mamud” berkeliling sekitar madrasah.

Bertidak selaku pembina upacara, KH Syaikhuddin Rohman dalam amanatnya menyampaikan sekilas tentang perjuangan santri sejak zaman penjajahan hingga saat ini dalam mengisi kemerdekaan. Peran santri sangat besar dalam upaya memajukan indonesia. “Santri iku elek – elek o mempunyai andil besar terhadap bangsa ini, maka kita harus bangga menjadi santri.” kata beliau.
Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan jalan sehat yang bertema “Syiar Santri YPI Al Mahmud”. Seluruh peserta tumpah – ruah di sepanjang jalan sekitar madrasah dengan pengawalan dari polsek Ponggok.

“Dengan hari santri ini, kita bangun karakter dan egaliter santri untuk menghadapi tantangan global di zaman sekarang, semoga dengan peringatan hari santri ini kita semakin bangga menjadi santri dan terus semangat dalam melanjutkan cita – cita ulama” kata Ustadz Zawawi Rofiq selaku kepala MI saat ditemui di sela – sela kegiatan.

Peringatan Hari Santri Nasional ini di tutup dengan pengundian ratusan doorprize dan hadiah utama berupa 4 unit sepeda serta 3 meja belajar.(up)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages